Wednesday, January 24, 2018

Sekolah di Korea yuk! Part 2 | Korea University Korean Languange Center



Hi! Maaf ya untuk Part 2-nya kelamaan ditunda karena sedikit sibuk hehe. Setiap minggu ada ujian dan baru aja minggu kemarin Mid-term Exam.

Nah, di part pertama http://adeliakae.blogspot.kr/2018/01/sekolah-di-korea-yuk-part-1-korea.html sudah aku jelaskan untuk persyaratannya yang kalian butuhkan. Setelah itu kalian kirim lewat EMS/Fe*ex/U*s. Kemarin aku pake EMS harganya Rp 208,000 dan sampai di Korea 6 hari.Kalian bisa cek dokumennya sudah terkirim atau belum di website EMS Indonesia ataupun EMS Korea Selatan.




Setelah beberapa hari pihak dari universitas email aku :
“We received your post now.
So, we will start to evaluate your documents.
It takes 1 ~ 2 weeks.
Thank you for contacting us.”

Kemudian besok-nya mereka minta kejelasan asuransi aku, padahal sudah lengkap banget -__- dan ujung – ujungnya nyerah juga jadi aku bilang bakalan daftar asuransi untuk sekolah di Korea.
Enggak nyampe 1 minggu, KU email aku bahwa aplikasi aku sudah diterima dan disuruh melakukan pembayaran sebelum tanggal 5 November 2017.

Karena aku butuh Letter of Admission buat bikin Visa secepatnya, aku besok langsung ke Bank dan melakukan pembayaran untuk 2 semester. Untuk 1 semester fee-nya KRW 1,630,000 . Jadi, kalau 2 semester KRW 3,260,000 KRW. Ditambah juga untuk Admission Fee KRW 60,000. TOTAL keseluruhan yang harus aku bayar adalah KRW 3,320,000.  Kemarin aku lebihkan KRW 22,000 karena takutnya kurang juga. Oh iya biasanya setiap bank ada charge juga untuk transfer ke rekening luar negeri. Bank BCA kemarin charge Rp 80,000 dan ada provisi sekitar USD 20 .

Setelah melakukan transfer , aku E-mail ke universitas-nya (No. Telepon,Nama,Alamat dan kode pos) bahwa aku sudah melakukan pembayaran beserta bukti pembayarannya.
1 minggu berlalu dan aku baru dapat E-mail dari pihak kampus bahwa pembayaran aku sudah diterima. Ternyata aku kelebihan KRW 22,003 dan akan dikembalikan kalau aku sudah mempunya rekening di Korea. Hati senang dan juga gelisah menunggu Pak post datang (?). Sambil menunggu aku juga mempersiapkan beberapa dokumen untuk Visa. Enggak lama , sekitar 5 hari kerja Letter of Admission ku beserta dokumen yang lain untuk Visa akhirnya datang juga
.
Karena aku enggak sempat take picture dokumennya (kelupaan lol) jadi enggak ada photo dokumennya sedih huhu [akan aku update dokumen terbaru]. Dokumen yang aku terima ada 4 lembar; 1 Lembar Letter of Admission, 2 lembar bukti pembayaran dan 1 lembar School registration certificate.
Dan setelah itu aku siapkan dokumen-dokumen untuk Visa D-4. Apa aja sih dokumen-nya ? (To be continued)

        Instagram & Twitter : AdeliaKae
       jika ada pertanyaan silahkan comment atau E-mail aku; adeliakae@gmail.com [tidak menerima   Instagram Direct messages]





No comments:

Post a Comment